Selasa, 05 Juni 2012

Observasi Tahap 1

Hari Sabtu kemarin, 26 Mei 2012, hari pertama aku melakukan observasi ke TK untuk sebuah penelitian. Seminggu sebelumnya, dosen bahasa Inggrisku mengajakku dan ke-7 kawanku untuk membantu beliau dalam penelitiannya mengenai “penggunaan APE dan games untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anak TK kelas A.”
Excited banget sih waktu dosenku itu ngajak. Lumayan lah buat pengalaman sebelum PPL. Kan nantinya sebelum aku wisuda, aku musti bikin skripsi tentang penelitian tindakan kelas. Dan observasi ini gak jauh beda lah.. Dapet pengalaman, ilmu, nambah sodara, dll. Pokoknya gak nyesel deh ikut penelitian dosen :D

More excited waktu aku masuk ke TK yang aku observasi. TK Dharma Wanita Gedongan di daerah Colomadu, Karanganyar. Melihat keceriaan dan semangat dari anak2,  melihat keceriaan dari guru2, aku jadi belajar. Plusnya jadi guru TK itu setiap hari kita selalu berada di tengah-tengah keceriaan anak.  Ya itu kan udah kewajibannya, sesuai dengan karakteristik anak. Gurupun harus ceria. Bisa bikin awet muda deh..wkwkwk
Ya kan kalo selalu tersenyum bisa mengurangi kerutan wajah. *teori dari mana tuh >,<*.
Awalnya kaku, walaupun sebelumnya aku dah pernah observasi, tapi kali ini beda. Kali ini benar2 serius. Apalagi aku juga diminta untuk ikut membantu guru mengajar. Hadeuuhh (__”)a. walaupun dah sering aku simulasi mengajar *di depan temen2 mahasiswa*, tapi tetap aja beda. Kali ini aku benar2 terjun ke real anak2nya. Kerepotan juga sih, ngawasi anak2. Ada yg rame saking ramenya gak bisa diem. Ada yg sukanya diem, gak mau ngomong. Yg anak2 cowok lagi, beberapa suka gangguin anak2 cewek. Hihi tapi lucuuuu…. Mereka semua unyu-unyuuuuuu :*
aku sayang mereka :*

permainan outdoor
ibu yuyun yang mengajar dan aku mengamati
 proses pembelajaran tersebut :)

seorang anak praktek bermain bahasa Inggris :)





Tidak ada komentar:


Followers

Follow Me on Twitter

pengunjung

free counters
 

Catatan Penaku | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform