Sabtu, 07 Maret 2015

Dorama Jepang (part 1)

Sebelumnya saya sudah menulis beberapa alasan kenapa saya lebih menyukai dorama Jepang. Untuk kali ini, saya akan berbagi cerita mengenai beberapa dorama Jepang yang sudah saya tonton dan saya sukai. Saya tidak begitu banyak menonton semua dorama-doramanya karena memang keterbatasan waktu saya untuk mendownload dan menontonnya.hihi
Let’s check this…

1.   Nodame Cantabile (2006)
Sumpah, ini dorama recommend banget..!!! dorama ini diangkat dari manga dan anime. Ceritanya benar-benar lucu, bagus, pokoknya TOP. Penggambaran karakternya benar-benar jelas. Jalan ceritanya mudah dipahami dan menarik. Selain itu kekonyolan beberapa karakter benar-benar menggelitik saya. Bagi yang sudah menonton versi Koreanya (Tommorow Cantabile) disarankan untuk menonton versi aslinya..!! Lebih bagus dah… Saya baru menonton sekilas versi korea (episode 1 part 1 lagi.hihi) tapi tetep saya lebih menyukai versi Jepang.

Jumat, 06 Maret 2015

Dorama jepang atau drama korea?

Tulisan ini hanyalah opini pribadi. Bukan bermaksud untuk menggiring opini teman-teman pembaca. Ya, diantara drama dari 2 negara yang bertetangga di Asia timur itu sama-sama bagus. 2 negara tadi yaitu Jepang dan Korea. Saya juga sering menonton drama-drama dari 2 negara tadi. Tapi saya lebih suka drama (baca: dorama) dari negeri sakura. Kenapa? Berikut beberapa alasannya:

1   1.   Dorama Jepang ceritanya tidak bertele-tele
Satu kelebihan dorama Jepang yang membuat saya tidak bosan karena ceritanya yang tidak bertele-tele. Setiap episode memiliki inti ceritanya masing-masing. Walaupun ada keterkaitannya dengan episode-episode sebelum/ sesudahnya, tapi inti dari masalah yang diceritakan diselesaikan dalam satu episode (ending dari setiap episode tidak menggantung).

Kamis, 05 Maret 2015

Manusia pertama dan Dinosaurus

60 hasta. itulah judul sebuah artikel yang saya baca di sebuah majalah islami (Furqon edisi 123, Februari 2015). Dalam artikel tersebut disebutkan sebuah hadits....

"Allah menciptakan Adam tingginya 60 hasta, kemudian Dia berkata," Temuilah mereka ara malaikat dan ucapkanlah salam, dengarkan mereka menjawab salammu, maka itulah salammu dan salam anak keturunanmu." Lalu Adam mengucapkan (kepada mereka), "Assalamu'alaikum." Mereka menjawab, "Assalamu'alaika warohmatulloh." Mereka menambah warohmatulloh. Setiap orang yang masuk surga rupanya seperti Adam. Kemudian postur tubuh yang diciptakan terus mengecil hingga sekarang."
(HR. Bukhari, 3148 Muslim 2481)

Rabu, 24 Desember 2014

Kejanggalan yang ada di Short Movie Thailand "The Library"

Well, maksud tulisanku bukan untuk menjelek-jelekkan. Mungkin ketika menonton mata ini terlalu jeli saja, jadi menemukan beberapa kejanggalan yang ada di short movie ini.

Let's check this picture...

Selasa, 09 Desember 2014

Yuuk Membuat Finger Painting "Kupu-kupu"

Bahan dan alat yang dibutuhkan :
1. Pewarna makanan (hijau, merah,kuning, dll)
2. Terigu 2 sendok (bisa disesuaikan dengan jumlah air)
3. Air 1 gelas (bisa ditambahkan
4. Sunlight/ sabun cuci piring yang lain 1 sendok (disesuaikan)
5. Wadah
6. Kertas karton putih A4
7. Kertas asturo/ kertas emas/ kertas warna lain.

Minggu, 07 Desember 2014

Mengejar Sunrise


Gak tau kenapa mendadak pengin aja upload foto2 yg aku ambil waktu jalan-jalan pagi di desaku tercinta di kabupaten Purbalingga.
Subhanallah...Selain pemandangan sunrisenya bagus, tapi jalan-jalan waktu pagi hari itu benar2 menyegarkan raga. udaranya sejuk... Pemandangan desa dengan penuh sawah yang indah banget...
Lihat penampakannya yuk...
 

Rabu, 29 Oktober 2014

Download L-DK Live Action Japan Movie (Sub Indo)

Cuma pengin berbagi saja. Sudah lama aku menantikan movie ini rilis. Karena emang aku udah baca manga-nya walaupun baru beberapa chapter, belum selesai. Setelah menonton, yaah sedikit kecewa karena ceritanya banyak berbeda dari manga-nya. Tapi tak apa lah, karena emang biasanya manga/ novel yang diangkat menjadi movie pasti banyak perbedaannya kan.
Oke langsung aja,..

Followers

Follow Me on Twitter

pengunjung

free counters
 

Catatan Penaku | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform