Minggu, 17 Agustus 2014

Thailand Movie

Wahh sudah lama sekali aku gak nulis di blog :D

Oke kali ini, aku pengin nulis tentang beberapa film Thailand yang cukup membuat kontroversi. Ada beberapa hal yang membuatku heran. Kenapa ya Thailand kok sering banget membuat film yang berceritakan tentang percintaan sesama jenis? Itu yang membuatku heran. Dan ternyata dari hasil surfingku lewat google, aku akhirnya menemukan beberapa fakta yang terjadi di Thailand. Karena ternyata di sono emang udah banyak dijumpai orang2 yang memang memiliki keunikan tersendiri, yaitu mereka yang gay, lesbi dan transgender.

Eng ing eng..
Cukup membuatku kaget juga. Oke langsung aja, kali ini aku akan menceritakan beberapa film Thailand yang menceritakan hal2 di atas tadi.. Yuk disimak....

Kamis, 16 Januari 2014

My first experience to reach the top of merbabu mountain.

Pengalaman pertama yang tak akan pernah aku lupakan, pengalaman pertamaku dalam pendakian gunung yaitu gunung merbabu. Gunung merbabu ini berada di ketinggian 3.145 mdpl dan terletak di antara kabupaten boyolali, magelang, kota salatiga dan semarang. 

Pendakian ini diikuti oleh 10 orang, 4 orang cewek dan 6 orang cowok dan semuanya adalah mahasiswa UNS. Kami yang perempuan berasal dari kampus wilayah PGSD dan PG-PAUD sedangkan 6 orang lainnya berasal dari kampus wilayah pabelan.
sebelum berangkat narsis dulu ahhh... :D dari kiri Anik, Nisa, Me

Jumat, 19 Juli 2013

Kubaktikan diriku teruntuk ibuku tercinta

            Membunuh rasa egois itu berat. Walaupun sudah diusahakan, tetapi tetap terasa berat. Berat sekali bagi diriku ini untuk menerima pemimpin baru dalam keluargaku. –ayah-. Berat sekali aku menerima pengganti sosok ayah dalam hidupku. Ayahku yang 3 tahun lalu telah menghadap Allah SWT terlebih dahulu.  Beraaat sekali.. walaupun aku berusaha untuk membunuh perasaan itu. Walaupun pada kenyataannya, aku menerima seorang pendamping baru buat ibuku, tetapi pada dasarnya, aku benar-benar terpaksa menerimanya. Jauh di lubuk hati yang terdalam, aku masih belum menerima hadirnya itu. Aku yang begitu mencintai ayahku, masih merasa berat ketika seseorang menggantikan posisinya itu. Ayahku tak akan pernah tergantikan. Tak akan pernah bisa.

Selasa, 02 Juli 2013

MENGELOLA USAHA KANTIN KEJUJURAN DI SEKOLAH



MENGELOLA KANTIN KEJUJURAN DI SEKOLAH

Definisi Kantin Kejujuran
Sudah seharusnya dalam pendidikan di sekolah tidak hanya ditunjukan dengan adanya penyaluran pengetahuan dari pendidik ke peserta didik. Tetapi sekolah juga berfungsi untuk menanamkan pendidikan berkarakter kepada peserta didiknya. Seperti yang telah dicantumkan dalam pasal 3 Undang-Undang Sisdiknas No 20 tahun 2003 menyebutkan, “Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab”. Dari pasal tersebut kemudian dijabarkan karakter positif yang perlu diajarkan di sekolah diantaranya, religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, cinta damai.

Kamis, 30 Mei 2013

Kecerdasan Majemuk Anak Usia Dini

      Multiple intelligence adalah sebuah penilaian yang melihat secara deskriptif bagaimana individu menggunakan kecerdasannya untuk memecahkan masalah dan menghasilkan sesuatu. Gardner mengemukakan devinisi kecerdasan yang berbeda untuk mengukur cakupan yang lebih luas tentang potensi manusia. Gardner membaginya ke dalam delapan kecerdasan yaitu :

Metode Pengembangan Kognitif



Metode adalah cara menyampaikan/mentransfer ilmu yang tepat sesuai dengan anak usia TK sehingga menghasilkan pemahaman yang maksimal bagi anak didik.
Metode merupakan bagian daru strategi pembelajaran untuk mencapai tujuan dan bagian dari strategi kegiatan dan dipilih berdasarkan strategi kegiatan yang ditetapkan. Setiap guru akan menggunakan metode yang sesuai dengan tujuan dan gaya melaksakan kegiatan.

Macam-macam metode yang dapat digunakan untuk pengembangan kognitif pada anak :

Minggu, 26 Mei 2013

Biografi Khalifah Rasulullah

Kemarin malam, 25 Mei 2013, bersama kawanku pergi ke Gramedia yang ada di Solo Square. Aku pengin banget beli buku. Tapi masih belum pasti buku apa yang aku mau. Aku pengin beli buku tentang penelitian pendidikan, buku tentang konspirasi yahudi, atau tentang agama. Dan setelah lama di sana, akhirnya aku memutuskan untuk membeli buku Biografi Khalifah Rasulullah. 

Followers

Follow Me on Twitter

pengunjung

free counters
 

Catatan Penaku | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform