Kamis, 05 Maret 2015

Manusia pertama dan Dinosaurus

60 hasta. itulah judul sebuah artikel yang saya baca di sebuah majalah islami (Furqon edisi 123, Februari 2015). Dalam artikel tersebut disebutkan sebuah hadits....

"Allah menciptakan Adam tingginya 60 hasta, kemudian Dia berkata," Temuilah mereka ara malaikat dan ucapkanlah salam, dengarkan mereka menjawab salammu, maka itulah salammu dan salam anak keturunanmu." Lalu Adam mengucapkan (kepada mereka), "Assalamu'alaikum." Mereka menjawab, "Assalamu'alaika warohmatulloh." Mereka menambah warohmatulloh. Setiap orang yang masuk surga rupanya seperti Adam. Kemudian postur tubuh yang diciptakan terus mengecil hingga sekarang."
(HR. Bukhari, 3148 Muslim 2481)

 Begitulah kutipan dari artikel yang saya baca. Sebelumnya saya juga meyakini bahwa nabi Adam AS (manusia pertama yang diciptakan Allah SWT) memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dan lebih besar dari manusia sekarang. Jangan bandingkan dengan manusia purba seperti halnya teori darwin. Saya tidak percaya teori darwin tersebut. Nabi Adam sebagai manusia pertama yang diciptakan sudah memiliki bentuk yang sempurna seperi halnya manusia saat ini. Bukannya seperti kera.
 
teori darwin
Oke, lanjut saja. saya tidak ingin bertele-tele membahas teori darwin tersebut. Disebutkan dalam wikipedia, satu hasta memiliki panjang antara 45 cm- 52.9 cm. Jadi dengan demikian tinggi nabi Adam sebagai manusia pertama adalah sekitar 27 meter. 27 meter..!!!!

kita jangan berpikir bahwa manusia tidak pernah mengalami perubahan dari dulu sampai sekarang. tapi juga jangan berpikir bahwa perubahan bentuk manusia seperti halnya yang ada pada teori darwin. Perubahan tersebut adalah perubahan tinggi/besarnya bentuk tubuh. Para ulama pada zaman dahulu meyakini kebenaran hal tersebut bahwa manusia pertama tingginya 60 hasta tanpa peduli fakta di lapangannya. Karena hadits merupakan salah satu pedoman hidup umat islam. Begitu pula hadits di atas tadi.

Tapi, kita sebagai manusia modern pasti berpikir apakah benar hadits tadi? Sehingga memungkinkan kita untuk melakukan penelitian2 untuk membuktikannya. Dalam majalah yang saya baca tadi menjelaskan fakta2 di lapangan yang dapat membuktikannya.

Fakta tersebut pernah ditayangkan dalam program on the spot di trans 7. Cek video di bawah ini untuk menyaksikannya..

Disebutkan dalam video tersebut bahwa ditemukan tengkorak raksasa di negara Peru. Dan yang mengejutkan adalah menurut para ahli, tengkorak tersebut adalah tengkorak bayi (bayi raksasa) dan tengkorak tersebut disimpan di museum ritos andinos.




Penemuan lain di Mesir, ditemukan sebuah jari mumi raksasa pada tahun 1988 oleh sebuah keluarga penjarah makam2 kuno. Jari mumi tersebut panjangnya 38 cm. Jadi kita bisa asumsikan bahwa piramida2 di Mesir itu dibangun oleh manusia2 raksasa karena bagi kita yang merupakan manusia modern saat ini sulit untuk membangun sebuah piramida..

Masih ada beberapa penemuan lain yang bisa disaksikan di video tersebut.

Dengan adanya penemuan2 tersebut, membuat saya semakin yakin bahwa hadits Rasululloh tadi benar adanya dan sudah dapat dibuktikan. Lantas apa keterkaitannya dengan dinosaurus seperti yang ada di judul tulisan ini?

Saya ingat betul ucapan salah satu guru SD saya dulu. Kurang lebih seperti ini. "Nabi Adam dan dinosaurus itu dianalogikan seperti manusia sekarang dan jerapah/gajah/harimau/binatang yang saat ini ada. Karena manusia pada zaman dahulu memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dan lebih besar. Jika dibandingkan dengan dinosaurus itu memiliki tinggi yang hampir sama."

Dulu ketika saya SD, saya percaya betul ucapan guru saya tadi. Namanya juga anak kecil. Kemudian ketika mulai dewasa, saya jadi bertanya-tanya. Antara nabi Adam dan dinosaurus itu lebih dulu siapa yang tinggal di bumi?

Dikutip dari laman wikipedia. Disebutkan bahwa sebagian besar dinosaurus pra-sejarah berukuran besar—yang terbesar adalah Amphicoelias fragilimus dari sauropoda, dengan panjang 73 meter (239 1/2+ kaki) dan tinggi 29 meter (95+ kaki) dengan berat 249.55 Ton.

Selain itu, dikutip dari kompas bahwa ditemukan kerangka dinosaurus yang masuk golongan toranosaurus memiliki panjang 40 meter dan tinggi 20 meter dengan leher tegak, setara dengan gedung tujuh lantai serta memiliki berat 77 ton.
 
penemuan paha dinosaurus yang panjangnya hampir sama seukuran manusia dewasa


ilustrasi dinosaurus golongan toranosaurus


Coba bandingkan, hampir sama bukan? nabi Adam dengan tinggi 60 hasta (27 meter) dan dinosaurus dengan tinggi 29 meter. Coba bandingkan manusia sekarang yang rata-rata 2 meter lebih sedikit atau kurang dengan jerapah? Tidak begitu jauh bukan perbedaannya?

sumber:
majalah FURQON edisi 123, Februari 2015
kompas
wikipedia

Tidak ada komentar:


Followers

Follow Me on Twitter

pengunjung

free counters
 

Catatan Penaku | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform