Sabtu, 07 Maret 2015

Dorama Jepang (part 1)

Sebelumnya saya sudah menulis beberapa alasan kenapa saya lebih menyukai dorama Jepang. Untuk kali ini, saya akan berbagi cerita mengenai beberapa dorama Jepang yang sudah saya tonton dan saya sukai. Saya tidak begitu banyak menonton semua dorama-doramanya karena memang keterbatasan waktu saya untuk mendownload dan menontonnya.hihi
Let’s check this…

1.   Nodame Cantabile (2006)
Sumpah, ini dorama recommend banget..!!! dorama ini diangkat dari manga dan anime. Ceritanya benar-benar lucu, bagus, pokoknya TOP. Penggambaran karakternya benar-benar jelas. Jalan ceritanya mudah dipahami dan menarik. Selain itu kekonyolan beberapa karakter benar-benar menggelitik saya. Bagi yang sudah menonton versi Koreanya (Tommorow Cantabile) disarankan untuk menonton versi aslinya..!! Lebih bagus dah… Saya baru menonton sekilas versi korea (episode 1 part 1 lagi.hihi) tapi tetep saya lebih menyukai versi Jepang.

Acting para pemainnya lebih bagus dan lebih “hidup”. Karena dorama ini membuat saya jadi mengenal music-musik klasik yang sama sekali tidak membuat saya mengantuk. Justru membuat saya penasaran dan mencari tahu akan music-musik klasik itu. Semua pemainnya sungguh totalitas dalam memerankannya. Saya pernah menonton behind the scene-nya. mereka benar-benar belajar memainkan alat music. Bahkan Chiaki-senpai benar-benar belajar conducting dan yang membuat saya kagum adalah aktingnya yang sebagai conductor benar-benar baguuuss….. Beneran deh..!!
Dikisahkan Chiaki Shinichi yang memiliki bakat luar biasa di bidang music. Dia bisa bermain piano, violin dan bisa conducting. Keinginannya adalah belajar menjadi conductor pada conductor Eropa yang benar-benar diidolakannya. Tetapi karena rasa traumanya pada pesawat dan kapal membuat dia tidak pernah berani untuk menggapai mimpinya. Pertemuannya dengan Noda Megumi (dipanggil nodame) benar-benar membuat perubahan dalam hidupnya. 
Pokoknya recommend banget lah….
Rating 9.5
 
nodame cantabile versi jepang
nodame cantabile the movie

tomorrow cantabile (korea)


2.  Hanazakari no Kimitachi e (2007)
Dorama ini diangkat dari manga. Ini adalah dorama rom/com. Tapi lebih banyak komedinya. Dari episode awal sampai akhir ada aja kekonyolan cerita yang benar-benar menggelitik. Dikisahkan seorang gadis bernama ashiya mizuki yang menyamar menjadi laki-laki agar bisa bersekolah di sekolah khusus laki-laki. Selain itu, ashiya mizuki harus tinggal di asrama yang terbagi menjadi 3 kelompok asrama yang tentu saja semuanya adalah laki-laki. Alasan dia menyamar karena dia ingin bertemu dengan sano yang telah menyelamatkannya di masa lalu dan dia ingin membujuk sano agar dia kembali aktif dalam olahraga lompat tinggi.
Cerita selanjutnya tonton aja sendiri ya…hihi
Pokoknya konyol banget lah. Saya paling suka karakter nakatsu karena dia konyol abis. Dia benar-benar galau apakah dia seorang gay atau normal (karena dia belum mengetahui ashiya mizuki sebenarnya adalah perempuan). Dan cerita yang paling membuat saya tergelitik adalah ketika ada perlombaan mencari pencuri celana dalam anak-anak asrama perempuan. Pokoknya benar-benar lucu deh..
Dorama ini juga dibuat versi korea dengan judul (kalo ga salah) to the beautiful you yang dimainkan beberapa anggota boy/girlband. Kabarnya sih kurang begitu popular karena memang lebih bagus versi jepangnya. Saya pribadi sih belum pernah menontonnya.
Tapi yang versi jepang ini pokoknya recommend lah..
Rating 9.0
 
hana kimi 2007
hana kimi 2011 (remake jepang)


to the beautiful you (korea)
 
versi taiwan
3. Kaseifu no mita (2011)
Dorama ini menceritakan  sebuah keluarga yang menjadi berantakan setelah ditinggal mati oleh ibunya. Kemudian sang ayah Asuda Keiichi memperkerjakan seorang pembantu rumah tangga bernama Mita. Mita adalah sosok pembantu yang nyaris sempurnya. Bisa mengerjakan semua pekerjaan rumah dengan cepat dan sangat rapi! Juga masakannya yang sangat enak yang rasanya persis seperti masakan ibu mereka. Tapi, ada beberapa sifatnya juga terkesan misterius. Mita bisa melakukan apapun yang di perintahkan oleh majikannya, sekalipun itu membunuh orang, membakar rumah orang, menculik orang, dan tindakan kriminal lainnya.
Saya paling suka acting ayahnya yang jadi Asuda Keiichi. Diperankan oleh Hasegawa Hiroki. Kenapa saya suka? Karena aktingnya benar-benar pas jadi ayah yang tidak bertanggungjawab, plin-plan, pokoknya ayah yang tidak becus. 
Dorama ini memiliki rating yang bagus rata-rata 24.8% bahkan di episode terakhir ratingnya mencapai 40%..!!! Kereeeennnn…….. Tapi emang keren kok. Karena populernya dorama ini di Jepang sampai dibuat versi koreanya. Sekilas saya pernah menonton episode 1. Tapi saya rasa masih kalah bagus dari versi Jepang jadi saya tidak melanjutkannya. Dari pemainnya saja saya meragukannya.
Rating 9.0
 
versi korea

kaseifu no mita

4.  Itazura na kiss (1996)
Dilihat dari tahunnya kok keliatannya jadul ya? Dorama ini pernah diremake oleh korea dan Taiwan, kemudian diremake di Jepang lagi. Tapi teteep yang versi pertama ini paling bagus…
Dorama ini diangkat dari anime. diceritakan seorang gadis yang kurang pintar dan berada di kelas F (urutan kelas terpintar sampai terbodoh diurut dari A-F)  yang bernama Aihara Kotoko (Sato Aiko). Kotoko ini jatuh cinta pada Irie Naoki gara-gara tidak sengaja berciuman di koridor sekolah. Tapi Naoki ini pernah menanggapi Kotoko. Hingga akhirnya Kotoko dan ayahnya untuk sementara tinggal di rumah Naoki gara-gara rumahnya kebakaran.
Yaah walaupun termasuk jadul tapi recommend lah.
Rating 8.0
 
itazura na kiss (1996)

versi taiwan

itazura na kiss (2013)

playful kiss (korea)

5.  Kyou wa kaisha yasumimasu (2014)
Dorama ini diangkat dari manga. Diperankan oleh Ayase Haruka (Hotaru no hikaru), Sota Fukushi (Sukitte ii nay o), Tamaki Hiroshi (Nodame Cantabile). Dikisahkan Hanae Aoishi adalah seorang pegawai kantoran yang sangat rajin bekerja. Dia bahkan tidak pernah mengambil cuti, hari libur maupun terlambat kerja. Sayangnya gaya busananya sangat kuno sampai diumurnya yang 30 tahunpun dia masih belum pernah pacaran. Namun suatu hari kehidupannya berubah. Saat itu Hanae diundang pesta minum perusahaan, tak disangka dia minum sangat banyak dan akhirnya tidak sadarkan diri. Pagi harinya, Hanae melihat lelaki tampan tidur bersamanya. Bukan hanya itu saja, ia sangat terkejut ketika melihat lelaki itu tidak memakai apapun dibadannya. Lelaki itu adalah Yuto (Sota Fukushi), salah satu juniornya di kantor yang bekerja part time. Yuto berumur 21 tahun. Di saat itulah ia pertama kalinya jatuh cinta dengan laki-laki 9 tahun lebih muda. Di saat bersamaan ternyata ada seseorang yang menyukainya bernama Yu Asao. Yu Asao adalah seorang pengusaha yang berumur 35 tahun. Siapa yang dipilih? Lelaki muda atau yang lebih tua?
Dorama ini Bergenre rom/com. Dari episode pertama saya jadi jatuh cinta sama Sota Fukushi (kereeen bangett…). Ceritanya bagus. Hanae yang pemalu dan belum berpengalaman pacaran dengan siapapun. Konyol deh..
Rating 8.5
 
perbandingan versi dorama dan manga

kyo wa kaisha yasumimasu


sekian dulu ya. untuk dorama Jepang yang lain, saya tulis lain kali. untuk kali ini 5 dorama dulu saja. berhubung waktu saya terbatas, jadi saya baru bisa menulis reviewnya 5 dulu. 
 

Tidak ada komentar:


Followers

Follow Me on Twitter

pengunjung

free counters
 

Catatan Penaku | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform