Minggu, 17 Agustus 2014

Thailand Movie

Wahh sudah lama sekali aku gak nulis di blog :D

Oke kali ini, aku pengin nulis tentang beberapa film Thailand yang cukup membuat kontroversi. Ada beberapa hal yang membuatku heran. Kenapa ya Thailand kok sering banget membuat film yang berceritakan tentang percintaan sesama jenis? Itu yang membuatku heran. Dan ternyata dari hasil surfingku lewat google, aku akhirnya menemukan beberapa fakta yang terjadi di Thailand. Karena ternyata di sono emang udah banyak dijumpai orang2 yang memang memiliki keunikan tersendiri, yaitu mereka yang gay, lesbi dan transgender.

Eng ing eng..
Cukup membuatku kaget juga. Oke langsung aja, kali ini aku akan menceritakan beberapa film Thailand yang menceritakan hal2 di atas tadi.. Yuk disimak....


1. Hormones The Series
 Hormones the series ini adalah sebuah drama yang diproduksi oleh GTH. Jujur, aku kenal drama ini dari temen satu kampus, dan ketika pertama kali nonton aku langsung suka! Karena apa? Karena cerita dalam drama ini emang jujur banget. Apa adanya. Ceritanya emang bener2 real tentang kehidupan remaja pada era sekarang ini. Remaja yang free sex, suka berantem, merokok, melawan guru dan ortu, melanggar aturan sekolah, dan sebagai macamnya. Dan tentu saja adalah permasalahan gay  maupun lesbi. Hormones the series ini terbagi menjadi 2 season, season 1 yang tayang pada tahun 2013 kemarin dan season 2 yang lagi on going di Thailand saat ini. Selain itu drama ini tidak hanya menceritakan permasalahan yang ada pada remaja itu sendiri, namun remaja dengan keluarganya, dengan sekolahnya, dengan temannya maupun dengan lingkungannya. Itulah alasanku mengapa aku bisa suka nonton drama ini, karena ceritanya mirip dengan apa yang terjadi di Indonesia saat ini.

Salah satu cerita yang ada di HTS season 1adalah kisahnya tentang percintaan sesama laki-laki yang diperankan oleh Phu dan Thee. Sedangkan pada season 2 lebih ekstrim lagi, tidak hanya sesama laki-laki tetapi juga sesama perempuan yang diperankan oleh Dao dan Koi. Season 2 ini pokoknya lebih ekstrim dan lebih rumit dari season 1. Semoga aja endingnya mereka2 yang memiliki karakter ini bisa kembali normal. hihihi...

Penasaran? 
Untuk HTS Season 1 silahkan kunjungi blog ini (KLIK
Sedangkan untuk HTS Season 2 bisa kunjungi blog ini (KLIK) <---- Versi Indo Sub
untuk versi English sub (KLIK)
Hormones The Series season 1


Hormones The Series season 2

Dao dan Koi
Thee, Phu dan Nont

2. Love Sick The Series
 Love Sick The Series ini adalah drama yang sama2 lagi on going di Thailand sana. Ceritanya masih seputar remaja dan kehidupannya. Namun yang lebih ditonjolkan adalah kisah pemain utamanya yang salah satunya terkena “sindrom” jatuh cinta dengan temannya sesama laki-laki. Kisah ini dimainkan oleh karakter Noh dan Phun. Hemm belum tau gimana endingnya nanti. Karena emang baru tayang 6 episode saja. Silahkan yang mau nonton bisa dilihat di sini.
 
pemain Love Sick The Series


Noh dan Phun
3. Yer Or No 1 dan 2
Berlanjut ke film. Kalau tadi bercerita tentang drama Thailand yang mengisahkan tentang percintaan sesama jenis (yang mungkin masih banyak, tapi yang baru aku tonton 2 tadi), kali ini kita akan bercerita tentang filmnya. 

Yer Or No ini terbagi menjadi 2 film, yaitu YON1 dan YON2 yang sama2 menceritakan kisah cinta sesama perempuan. Aku belum nonton sih, karena waktu tau sinopsisnya aku jadi males buat nonton. Tapi hasil googling katanya ceritanya bagus. Cuma aku udah males aja. hehe :D

Ceritanya itu tentang Pai (Aom Sucharat Manaying) tinggal di asrama khusus perempuan di dekat kampus memilih pindah kamar karena teman sekamarnya Jane (Arisara Thongborisut) adalah seorang lesbian yang sering ribut dengan pacarnya. Namun ternyata setelah pindah, Pai justru sekamar dengan Kim (Suppanad Jittaleela) seorang lesbian juga yang sangat tomboy.
 
YON 1

 
YON 2

4. My Bromance
Ini film produksi tahun 2014. Baru aja aku tonton. Aku kira film ini menceritakan tentang kisah persaudaraan yang harus terikat karena pernikahan yang kedua yang terjadi pada orang tua mereka. Dengan kata lain kisah tentang saudara tiri. Pada awalnya aku kira ini film tentang keluarga. Tapi ternyata eh ternyata aku salah. Ceritanya tentang 2 orang saudara tiri laki-laki yang akhirnya jatuh cinta. Ya ampuuunn.... Baru sampe setengah cerita aku udah males banget mau lanjutin, tapi akhirnya dilanjutin juga dah. haha :D. Mau nonton? Klik di sini ya.. :D
 
The Bromance (The Brother Romance)



 5. Love of Siam
  Jujur aku belum nonton film ini sih. Tapi hasil googling ceritanya tentang Tong (Mario Maurer) yang merupakan sahabat dan tetangga masa SD dengan Mew (Witwisit Hiranyawongkul). Mereka berpisah dan bertemu lagi saat SMA, persahabatan mereka berubah menjadi kisah cinta terlarang sesama pria.
posternya hampir mirip film Indonesia ya? Hmm kalo gak salah yang judulnya Cokelat Stoberi.? :D
Tong dan Mew
6. Change
Change merupakan film pendek yang berdurasi sekitar 39 menit. Aku belum nonton filmnya sih. Karena aku dah tau ceritanya tentang gay. Jadi maaf ya gak bisa nyeritain sinopsisnya :)
Yang mau nonton filmnya bisa dilihat di sini.

Oke mungkin itu saja. Aku yakin masih banyak drama dan film Thailand yang mengisahkan tentang gay maupun lesbi. Tapi itu saja yang baru aku tahu dan sebagian sudah aku tonton. Agak menggelikan sih, karena itu emang gak wajar. Aku jadi berpikir, kalo fenomena ini semakin banyak terjadi, aku khawatir adzab kaum nabi Luth akan menimpa kita. Naudzubillah... Ambil hikmahnya saja. Jadilah penonton yang cerdas ya... Okok :)

Tidak ada komentar:


Followers

Follow Me on Twitter

pengunjung

free counters
 

Catatan Penaku | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform