Minggu, 05 April 2015

Dorama Jepang part 2

      wahh lama gak update. oke saya mau melanjutkan dorama Jepang yang recommend ya..
       Let's check this...  

      6.  Tonbi (2013)
Dorama ini dibintangi oleh Takeru Sato (ruroni kenshin) di awal tahun 2013 dan masuk 5 besar peraih ratting tertinggi di kuartal pertama dorama 2013. Selain itu dorama ini juga bersetting tahun 1998. Diangkat dari novel best seller jepang karya Shigematsu Kiyoshi dengan judul yang sama. Bercerita tentang Ichikawa Akira yang sejak kematian ibunya saat berumur 4th dibesarkan oleh ayahnya dengan penuh kasih sayang. Walaupun dia tidak punya ibu tapi dia tidak pernah merasa kekurangan kasih sayang karena dia dikelilingi banyak orang yang menyayanginya. Apa yang diajarkan ayahnya sejak kecil membuat dia mengerti arti dari kehidupan.
Ceritanya full tentang keluarga. Adegan romantisnya sedikiit sekali. Dorama ini benar-benar menggugah semangat penontonnya akan arti perjuangan hidup, terutama perjuangan seorang ayah tunggal. Pokoknya saya rekomendasikan untuk menontonnya.
Rating 8.0




7.    Lucky seven
Dorama ini memiliki rating rata-rata 15,6%. Lucky Seven juga memenangkan 3 penghargaan dalam ajang 72nd Television Drama Academy Award yaitu kategori Best Actor, Best Supporting Actor, dan Best Theme Song.
Serial dorama ini mengisahkan Kitashigawa Lucky Detective Agency, agen detektif swasta yang menyelidiki berbagai macam kasus mulai dari kasus perselingkuhan hingga mencari binatang peliharaan yang hilang. Agency tersebut terdiri dari 7 orang staff yang masing-masing memiliki cara unik dalam mengungkapkan misteri. 7 orang tersebut terdiri dari detektif pemula Shuntaro Tokita, detektif muda Teru Nitta, detektif wanita Asuka Mizuno, detektif veteran Junpei Asahi, Masayoshi Tsukushi yang bertugas sebagai general affair, dan karyawati nyentrik Mei Kayano, serta pemilik agensi Touko Fujisaki.
Rating 8.0


     
     8.  35-sai no koukosei (2014)
Dorama ini dibintangi oleh Yamazaki Kento! Haha jujus saya sudah jatuh cinta pada actor ganten nan imut ini sejak dia memainkan film L-DK. Walaupun bukan sebagai pemain utama, tapi aku tetap menyukainya. Ceritanya tentang wanita yang sudah 35 tahun harus kembali duduk di bangku SMA untuk beberapa alasan. Namanya Baba Ayako. Dan keadaan di SMA yang dimasuki si Baba Ayako ini ternyata cukup kacau balau. Semua kedudukan para murid dan guru ditentukan oleh kasta sekolah yang secara misterius hadir di sebuah website. Dan anehnya, semua orang mengikuti apa yang kasta itu katakan. Semua bertindak sesuai kasta yang tertera. Murid dari peringkat satu menindas murid dari peringkat dua dan tiga, dan murid dari peringkat dua dan tiga tidak bisa melakukan apa-apa. Semua guru pun tidak bisa berbuat apa-apa. Lalu apa yang akan dilakukan Baba Ayako untuk mengatasi masalah ini? Tonton aja sendiri ya… 
Ceritanya bagus. Banyak nilai positif yang dapat diambil. Ternyata karakter Yamazaki Kento tidak terduga. Dia adalah……. 
Tonton aja deh. Hihi :D 
Rating 7.5



     9.  Seigi no mikata (2008)
Dorama ini mengisahkan cerita diantara dua saudara kandung yang 180 derajat berbeda nasibnya. Nakata Makiko (Yu Yamada), sang kakak, memiliki keberuntungan yang sangat tinggi, pintar berbicara dan juga cantik. Berbeda dengan adik perempuannya, Yoko (Shida Mirai), yang juga sering dipanggil dengan nama Kumiko oleh kakaknya, hanyalah siswi SMA biasa-biasa saja dan sering dibully oleh kakaknya. Karena perbedaan yang begitu mencolok, Yoko sering diperlakukan berbeda oleh orangtuanya. Tidak hanya itu, Makiko kerap kali menyuruh-nyuruh Yoko seenaknya, bahkan mengorbankan jiwanya. Namun, tak ada satupun orang yang percaya bahwa dirinya sering dibully kakaknya sendiri.
Dari segi cerita bagus, menghibur. Ada komedinya juga. Fokus jalan ceritanya juga mengisahkan tentang 2 saudara tadi. Kisah romance antara yoko dan riku sedikiiit sekali. Padahal saya pribadi pengen tau kelanjutannya. Apakah mereka akhirnya jadian atau tidak. Tapi tetap recommend kok.
Rating 8.0



10.    Date (2015)
Dorama ini termasuk baru loh. Tayang januari-maret. Ada nakajima yuto loh..!! aku jadi jatuh cinta dengannya. Dia kali ini berakting lebih dewasa. Biasanya dia berperan sebagai murid sekolah, tapi di dorama ini dia berperan sebagai pemuda yang sudah bekerja.
Mengisahkan tentang Yoriko (Anne Watanabe) yang bekerja sebagai pegawai pemerintah. Dia menargetkan pada usianya yang ke-30 harus menikah. Tapi dia benar-benar tidak memiliki pacar. Bahkan tidak pernah berpacaran. Karakternya nyentrik. Seorang wanita yang benar-benar tidak peduli pada yang namanya cinta. Akhirnya dia mengikuti biro jodoh dan memutuskan untuk berkencan dengan Takumi (Hiroki Hasegawa, kaseifu no mita). Takumi ini seorang hikikomori. Dia tidak mau bekerja dan mengucilkan diri dari kehidupan sosial. namun karena merasa kasian pada ibunya yang sakit-sakitan, dia memutuskan menikah dan mencari wanita mapan yang dapat menghidupinya.
Peran Yuto di sini adalah pemuda yang menyukai Yoriko. Sebenarnya saya lebih menyukai Yoriko milih Washio (Nakajima Yuto) aja. Washio lebih mapan, bertanggung jawab dan satu nilai plus-nya, dia juga memiliki perasaan pada Yoriko. Jalan ceritanya benar-benar ga bisa ditebak. Pada episode 8-9 saya benar2 berharap Yoriko dan Washio. Saya sampai penasaran, ini jalan ceritanya mau dikemana-in? yoriko bakal sama Washio atau Takumi?
Pokoknya bagus lah..
Rating 9.0


sekian dulu ya.. saya lanjutkan pada posting berikutnya. 
jangan lupa untuk menontonnya :)

nb. semua rating saya nilai berdasarkan penilaian pribadi.

Tidak ada komentar:


Followers

Follow Me on Twitter

pengunjung

free counters
 

Catatan Penaku | Copyright © 2011
Designed by Rinda's Templates | Picture by Wanpagu
Template by Blogger Platform